Wednesday, November 22, 2017
Lifestyle

Body CareBody Care

Moisturising care for normal to dry skin. Like dry skin, normal skin also needs everyday care in order to maintain moisture levels and prevent dehydration. For intensive natural hydration or firmer, more toned skin, whether normal or dry; Bodycare has the solution.

banner

 

 

pensiun tenang

Archives

 

 

Lifestyle
05
5 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Gula (Yang Tentunya Bisa Menyelakai Kesehatan Anda)
 


Gula! siapa sih yang tidak suka mengkonsumsinya. Tentu saja penderita diabetes :-)

Produk makanan yang notabentenya manis, pastilah mengandung gula di dalamnya. Rata-rata orang mengkonsumsi 500 ekstra kalori dalam bentuk gula dalam diet keseharian mereka, dann ini tentunya bisa menambah sekitar setengah kilo berat badan Anda dalam seminggu.

Anda tentu juga beranggapan bahwa konsumsi gula mungkin memiliki dampak yang kecil bagi kesehatan. Tapi, faktanya hal ini jelas salah. Konsumsi dalam jumlah moderat pun bisa memberikan pengaruh negatif pada kesehatan Anda.

Nih beberapa dampak buruk gula bagi tubuh

1. Gula dapat merusah hati
Jurnal American Heart Association menyatakan bahwa sugar dapat mempengaruhi kerja hati. Kinerja yang berlebihan akibat konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan potensi seseorang mengalami penyakit yang berhubungan dengan hati. Penyebabnya adalah enzim yang berhubungan dengan metabolisme glukosa yang disebut sebagai glucose-6-phospatase (GP6) dapat mempengaruhi kerja otot hati.

2. Gula dapat membentuk lemak di perut Anda
Salah satu penyebabb dari obesitas pada anak adalah konsumsi makanan yang banyak mengandung gula. Pada tahun 2010 penelitian dilakukan pada sejumlah anak yang menyatakan bahwa konsumsi salah satu jenis gula sederhana yakni fruktosa secara berlebihan bisa menyebabkan penambahan lemak dibagian perut mereka.

3. Gula adalah 'the silent killer'
Pada saat kita mengkonsumsi gula (terutama fruktosa) maka tubuh secara otomatis akan mengeluarkan leptin yakni hormon yang bertugas untuk memerintahkan otak guna memberikan peringatan bahwa tubuh kita sudah cukup mendapatkan makanan. Jika hal ini terus kita langgar maka situasi yang disebut sebagai resistansi terhadap leptin akan terjadi, akibatnya kita akan mengkonsumsi makanan secara berlebihan alhasil berbagai penyakit pun akan menghampiri kita.

4. Anak yang suka manis mungkin diturunkan dari orang tuanya
Anak yang menyukai manis bisa jadi hal ini diturunkan dari orang tuanya. Penelitian mendukung hal ini dimana terjadi variasi perubahan genetik pada anak yang menyukai manis yang diturunkan dari orang tuanya.

5. Gula sama berbahayanya seperti alkohol yang merusak ginjal
Peneitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi glukosa dan fruktosa yang berlebihan dapat membuat kerja ginjal kita semakin berat seperti halnya efek alkohol terhadap tubuh kita.

 
Posted in: Kesehatan

Comments

There are currently no comments, be the first to post one.

Post Comment

Name (required)

Email (required)

Website

Privacy Statement  |  Terms Of Use
Copyright © 2010 OktaBiz